Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Jokowi Prabowo

Prabowo Bergabung dengan Kabinet Jokowi

Ketua Umum Gerindra Tunjukkan Kedekatan dengan Presiden

Prabowo Unggah Foto Bersama Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menunjukkan kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini terlihat melalui unggahan tiga foto dirinya bersama Jokowi di akun media sosial Instagram miliknya pada Selasa (21/12/2021). Foto-foto tersebut menampilkan Prabowo dan Jokowi dalam suasana yang akrab, dengan efek latar monokrom.

Teks yang Berisi

Selain mengunggah foto, Prabowo juga menuliskan teks yang berisi rasa hormat dan dukungannya kepada Jokowi. Dalam teks tersebut, Prabowo bahkan tidak ragu untuk menyatakan kesediaannya menjadi pembantu Jokowi dengan bergabung di Kabinet Indonesia Maju.

Pengamat Politik Bertanya-tanya

Unggahan Prabowo sontak menjadi perbincangan publik. Pengamat politik pun mempertanyakan alasan di balik tidak adanya representasi Jokowi dalam susunan pimpinan partai-partai koalisi pendukung pemerintah.

Dukungan dari Petahana

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa proses transisi ini akan berjalan dengan baik karena petahana Presiden Jokowi juga memberikan dukungannya.

Kesimpulan

Kedekatan antara Jokowi dan Prabowo yang ditunjukkan melalui unggahan foto tersebut telah membuat publik bertanya-tanya tentang dinamika politik di Indonesia. Apakah ini pertanda bahwa persaingan politik pada Pilpres 2019 telah berakhir dan digantikan dengan kolaborasi untuk membangun bangsa? Kita nantikan perkembangan selanjutnya.


Komentar